Saturday, October 3, 2009

Batikan dapat hadiah

Masih seputar pengukuhan batik oleh UNESCO tanggal 2 oktober 2009 kemarin. Memang kemarin batik menjadi idola di kalangan masyarakat Indonesia. Berbagai event diadakan untuk menyambut hal ini. Seperti acara wong sewu batikan oleh Universitas Ciputra dan acara karnaval batik oleh Universitas Petra Surabaya.

Tak mau kalah memeriahkan acara ini, pihak alfamart juga mengadakan event yang berhubungan dengan batik. Toko retail ini mengadakan promo hadiah langsung bagi 25 pembeli pertama.. Tapi ada syaratnya... Para pembeli harus memiliki kartu Aku (kartu member alfamart), belanja dengan nominal minimum 10 ribu, dan yang paling penting, pembeli harus menggunakan BATIK. Hadiah nya bisa memilih antara teh celup, softdrink kaleng atau es cream.

Aku merupakan salah seorang pembeli yang beruntung. Memang event ini sudah aku ketahui sebelumnya. Tapi, aku ngga menyangka kalau aku bakalan dapat hadiah langsung karena aku pesimis akan jadi 25 orang pertama yang memenuhi kriteria alfamart itu. Aku baru belanja di sana jam 6 malam (alfamart buka dari jam 7 pagi). eh karena belanjaan ku di atas 10 ribu, aku medapat hadiah langsung. Ternyata aku menjadi orang ke 9 yang memenuhi kriteria itu. Aku bingung kenapa aku yang belanja sudah malam masih bisa dapat hadiah. apakah orang banyak yang ngga jadi member di sana ataukah kebetulah yang belanja tidak pake batik? whatever... yang penting aku dapet hadiah... lumayan.... ^^

Yang pasti pada tanggal 2 oktober kemarin batik membawa berkah bagi aku. sudah dapet hadiah langsung dari alfamart, eh ternyata event wong sewu batikan itu diliput oleh wartawan jawapos dan suara surabaya (itu yang aku tau sih). Lumayan... aku nampang di foto yang mereka tampilkan, meskipun hanya nampang sedikit (cuma beberapa pixel aja mungkin hahahaha) dari lautan manusia yang di foto oleh para wartawan..

Ya itulah event lain mengenai batik yang aku alamai sendiri kemarin.
Semoga saja, kebanggaan kita mengenai budaya kita tidak hanya berhenti sampai kemarin.
Jangan sampai budaya kita yang unik dan beraneka ragam ini diambil oleh bangsa lain.

Bravo batik... Bravo Indonesia.....


-nyo-

0 comments: